IHSG Siap Test ke 2.500

24 01 2008

Pagi ini bursa-bursa regional kembali menguat setelah Wall Street ditutup positif. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pun akan kembali menguat dan mencoba kembali ke level psikologis 2.500.

Pada perdagangan Kamis (24/1/2008), bursa-bursa regional kembali meneruskan penguatan yang sudah terjadi sejak perdagangan kemarin. Straits Times Singapura dibuka menguat 2,42%, Nikkei-225 dibuka menguat 0,96%, indeks KOSPI naik 2,5%. Para investor terus memburu saham yang sudah mengalami oversold menyusul crash yang terjadi 22 Januari lalu. Aksi perburuan saham di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI) juga diprediksi kembali. Namun karena ketidakpastian masih tinggi, investor masih terus berhati-hati dengan melihat perkembangan bursa regional lainnya.

Berikut rekomendasi saham untuk hari ini:
Optima Securities:
Indeks menguat tajam hampir 200 poin mendekati titik psikologis 2.500 sebelum akhirnya ditutup di level 2.476. Penguatan indeks sebesar 7% merupakan tertinggi no 2 setelah Hangseng yang naik 10.7%. Penurunan Fed fund rate 75 bps menjadi 3,5% mendapat apresiasi luar biasa dari investor sehingga bursa Asia yang tadinya anjlok balik menguat tajam. Peluang penurunan Fed fund rate lebih lanjut pada 30 Januari mendatang ditambah stimulus ekonomi dari Bush dengan mengucurkan US$150M dan mengurangi pajak diperkirakan bisa menjadi katalis perbaikan ekonomi AS. Indeks masih dalam tahap reversal setelah turun 350 poin dimana hari ini diperkirakan masih menguat dengan kisaran 2.410-2.530 dan saham pilihan: UNTR, TINS, BUMI, INCO, dan ANTM.
Panin Sekuritas:
Langkah darurat The Fed menurunkan suku bunga menjadi pendorong naiknya pasar regional Asia, setelah sejak pekan lalu anjlok signifikan. Meski demikian, pasar finansial masih akan dilanda ketidakpastian untuk beberapa waktu mendatang. Kemarin, bursa regional Eropa masih dibuka melemah. Secara historis, biasanya major correction pada IHSG akan diikuti oleh pola konsolidasi. Kisaran support-resistance hari ini 2.406-2.537.
Bhakti Securities:
Pemotongan suku bunga sebesar 0,75% oleh The Fed pada perdagangan kemarin berhasil menjadi obat bagi investor untuk kembali masuk ke dalam pasar modal sehingga indeks ditutup menguat 7,92% menjadi 2,476. Pada perdagangan hari ini indeks kami perkirakan berpeluang untuk kembali menguat terindikasi oleh tertutupnya gap dan tingginya minat beli investor. Namun hal ini masih harus dikonfrimasi oleh pergerakan bursa regional.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: