Unemployment Rate Meningkat Melampaui  Estimasi

7 02 2008

Semalam (06/02), laporan Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat menyatakan bahwa tingkat produktifitas pekerja AS naik melebihi estimasi. Produktifitas menghitung efisiensi tenaga kerja, yang nantinya akan dapat menggerakkan tingkat harga dan biaya tenaga kerja.

Tingkat produktifitas tenaga kerja di AS naik 1.8%, setelah bertahan pada posisi 6% di kuartal ketiga tahun lalu. Laporan Departemen tenaga kerja AS juga menyatakan bahwa perusahaan juga memotong jumlah kerja perjam, untuk menurunkan biaya produksi sejalan dengan kekuatiran resesi perekonomian. Biaya tenaga kerja per unit barang naik 2.1% setelah turun 1.9% pada tiga bulan sebelumnya. Jumlah jam kerja tenaga kerja turun pada level 1.5%, posisi terendah sejak tiga bulan terakhir. Sedangkan data harga konsumen, diluar makanan dan bahan bakar naik 2.4%, atau disebut core inflasi. Maka secara keseluruhan pengeluaran telah naik sebesar 4.1%.

Sedangkan dari pasar Asia kemarin, suasana libur sudah sangat terasa memperingati Tahun Baru China dengan banyaknya pelaku pasar yang tidak aktif di pasar.Kurs EUR/USD, USD/JPY, dan GBP/USD seperti terkunci pada rentang harga yang sempit. Sementara itu, bursa AS juga terpantau masih berlalu lalang antara teritori positif dan
negative. (RISET-iwan)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: