Wall Street Positif; Buffet Bakal Bantu Bond Insurer

13 02 2008

Wall Street semalam (13/02) terpantau mengalami rally dalam dua hari berturut-turut dipimpin saham perbankan, menyusul ekspektasi bahwa Warren Buffet, investor No,1 di dunia, akan memperkecil kerugian kredit dengan menawarkan bantuan untuk pasar obligasi. Warren Buffet pada sebuah interview dengan CNBC menyatakan bahwa ia mau mengambil alih penjaminan obligasi daerah dari para bond insurer senilai $800 miliar. Mark Bronzo dari Global Investors menyatakan bahwa penawaran Buffet ini adalah salah satu solusi potensial akan masalah kredit sekarang ini.

S&P 500 dan Dow Jones membukukan gain, namun Nasdaq merugi menyusul JPMorgan Chase dan Baidu.com, pemilik search engine terpopuler di Cina, menyatakan bahwa mereka mungkin gagal meningkatkan pendapatan. Indeks S&P 500 menguat 9.73 poin atau 0.7% ke level 1,348.86 setelah sebelumnya membukukan gain 1.7%. Dow Jones naik 133.4 poin atau 1.1% ke level 12,372.41. Sementara Nasdaq melemah 0.02 poin atau 2,320.04. Saham-saham yang mengalami rally dipimpin oleh perusahaan financial antara lain Citigroup dan Bank of America. Selain itu, Qwest Communications dan Molson Coors Brewing juga mengalami rally menyusul pendapatan yang melebihi estimasi analis.

Nikkei kemungkinan akan dibuka naik yang dipicu dari kenaikan DJIA semalam; Akan tetapi kemungkinan level tertinggi hanya sampai di 13200 dimana para pelaku pasar akan menunggu dan melihat hasil data GDP yang dirilis di esok hari. Data tersebut dapat menunjukkan seberapa besar melambatnya perekonomian di Jepang, ujar Mamoru Maeda dari Chuo Securities. Sektor Financial dan perbankan kemungkinan hari ini akan kembali menguat setelah beberapa hari kemarin terus melemah. (RISET-iwan)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: