Jumlah Ponsel = Jumlah Setengah Penduduk Dunia

21 04 2008

ponselIngin tahu berapa jumlah ponsel yang beredar di dunia ini ?

3,3 Miliar atau setengah dari jumlah penduduk dunia sebanyak 6,6 Miliar, dengan 1,14 miliar ponsel terjual pada tahun lalu. Data bulan november 2007 ini memang cukup mencengangkan, karena jumlah ponsel jauh lebih banyak dibandingkan jumlah fixed phone yang hanya 1,3 Miliar sambungan, jauh lebih banyak juga dibandingkan pemakai internet yang juga sebanyak 1,3 Miliar.

Selain itu jumlah ponsel jauh melebihi jumlah mobil sebanyak 850 juta, televisi 1,5 miliar, dan 1,4 miliar pemilik kartu kredit.
Sekarang kita lihat efek sampingnya dari jumlah ponsel sebanyak 3,3 miliar tersebut dari sisi bisnisnya. Berdasarkan data dan prediksi Informa, pada tahun 2007 uang berputar di seluruh dunia yang berkaitan dengan industri ponsel mencapai 875 miliar dolar Amerika. Beberapa penyumbang terbesar di antaranya adalah layanan SMS, mobile content, mobile data, dan pastinya adalah layanan suara.

Sebenarnya saya juga tidak terlalu kaget dengan data ini, mengingat di Indonesia saja, berdasarkan data Asosiasi Telepon Seluler Indonesia, ada 80 juta ponsel beredar. Waktu saya bertugas ke Jogjakarta, saya lihat tukang becak sedang bersantai di atas becaknya, sambil memainkan ponsel-nya. Memang ponsel saat ini sudah bukan lagi barang yang eksklusif, karena hanya dengan 200 ribu rupiah saja anda sudah dapat memiliki ponsel.

Ponsel sudah menjadi salah satu industri dengan potensi yang sangat besar, baik pada saat ini maupun masa mendatang. Banyak bisnis yang terkait dengan ponsel yang bisa anda manfaatkan peluangnya, mulai dari jualan pulsa, jualan ponsel, sampai content provider.

Secara personal saya memiliki ketertarikan dengan mobile marketing, dan beberapa tulisan saya yang masih segelintir, dapat anda lihat di www.mobimarketing.wordpress.com. Jangan takut bingung, semuanya saya tulis dalam bahasa Indonesia, karena kalau ditulis dalam bahasa Inggris, nanti saya yang bingung menulisnya.🙂

So, ayo jangan cuma jadi konsumen saja di industri ini, manfaatkan peluang yang ada…………

(Sumber: http://communities-dominate.blogs.com/brands/2008/01/when-there-is-a.html )


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: