Minyak Mentah Sentuh Rekor Baru 117 Dollar AS per Barrel

21 04 2008

nycTingginya harga-harga komoditas masih mewarnai pasar dengan dipimpin oleh harga minyak mentah dunia yang terus melambung hingga 117 dollar AS, serta meningkatnya harga-harga pangan di pasar internasional.

Sekalipun berada pada level 117 dolar AS per barel, harga minyak terlalu rendah, kata Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad dalam sebuah komentarnya yang dipublikasikan akhir pekan lalu. “Harga minyak pada 115 dollar AS per barel di pasar hari ini adalah sebuah kondisi pengelabuan, minyak adalah sebuah komoditi strategis dan dapat menemukan nilai riilnya,” kata Ahmadinejad seperti dikutip situs internet pemerintah.

Sementara itu, Wall Street yang pada penutupan Jumat (18/4) lalu berhasil menguat dengan didorong oleh laporan keuangan Google lebih baik dari yang diperkirakan. Indeks Dow Jones industrial average meloncat 228,87 poin atau 1,81 persen ke 12.849,36. Indeks Standard & Poor’s 500 meningkat 24,77 poin (1,81 persen) ke posisi 1.390,33. Serta Indeks komposit Nasdaq naik 61,14 poin (2,61 persen) menjadi 2.402,97.

Secara keseluruhan pekan lalu, Wall Street mendapatkan hasil yang lumayan, seiring dengan laporan keuangan beberapa perusahaan seperti JPMorgan Chase & Co., Intel Corp. and Coca-Cola Co. yang ternyata lebih baik dari yang diperkirakan. Untuk keseluruhan the Dow naik 4,25 persen, S&P 500 meningkat 4,31 persen dan Nasdaq meloncat 4,92 persen.

Untuk pekan ini, di awal pekan ini pelaku pasar terpaku pada Bank of America, yang akan mengeluarkan laporan keuangannya pada Senin. Pelaku pasar juga menanti data penjualan rumah bekas Maret pada Selasa dan data penjualan rumah baru Maret pada Kamis. selain itu, laporan keuangan dari beberapa pembangun rumah juga akan memberikan investor bayangan mengenai sektor perumahan.

Selanjutnya dari Indonesia, dilaporkan bahwa dengan masih tetap minimnya sentimen yang berasal dari dalam negeri, Bursa Efek Indonesia (BEI) pekan ini di-indikasikan tetap bergantung pada pergerakan bursa saham Amerika Serikat,Wall Street, setelah pekan lalu Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil menguat hampir 2 persen. (iwan)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: