Harga Emas Berpeluang Naik Hingga Diatas 1300

2 12 2009

Emas menguat terhadap dolar pada sesi perdagangan Asia pagi ini, Rabu (02/12),  menambah daya pikat logam mulia ini di kalangan investor. Harga emas menyentuh level $1,208.70 pada sesi perdagangan Asia.

Secara teknis, penguatan emas menurut kami akan terhalang oleh barrier resistance 1221.30. Pada weekly chart harga emas absolute menguat, memulai uptrend sejak tahun 2001.

Garis trend line kami tarik mulai level harga tertinggi tanggal 20 Mei tahun 2001 hingga tanggal 09 Maret 2008 maka proyeksi garis tersebut akan berakhir di level 1221.30.

Level tersebut menurut kami sebagai poin kritis sekaligus key resistance bagi penentuan arah trend harga emas di tahun-tahun selanjutnya, tahun 2010 sebagai fokusnya.

Argumen tersebut juga disokong oleh indikator RSI yang sudah overbought, dan indikator MACD yang cenderung masih bullish view

(Disclaimer=ON)

Salam Hangat.

Iwan Cahyo Suryadi


Aksi

Information

2 responses

1 04 2010
hidayat

kalu melihat berita yg ada,bisnis emas sepertinya prospek. yg sy tanyakan emas yg bagaimana?dalam bentuk perhiasan atau batangan?trims.

16 08 2010
Iwan Suryadi

Emas yang dimaksud utk investasi menurut saya sebaiknya dalam bentuk batangan, logam mulia (LM) di perusahaan resmi nasional seksi pertambangan emas di PT. Aneka Tambang.

Mudah2an berguna

Salam🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: