Rilis Data NFP Mungkin Akan Tekan Dolar AS

4 02 2011

Bursa Saham Utama AS, Wall Street, ditutup menguat tipis setelah sempat diperdagangkan turun sepanjang hari perdagangan Rabu (03/02) waktu setempat, seiring indikasi dari Gubernur Federal Reserve Ben Bernake bahwa bank sentral akan terus menstimulasi perekonomian, meski
ditengah tanda-tanda menguatnya pertumbuhan ekonomi AS.

Sebelumnya, Bernanke mengatakan tingginya tingkat pengangguran dan rendahnya inflasi membuat Fed untuk terus menstimulasi perekonomian, meskipun ia mengakui perekonomian sedang menguat.

“Hingga kita melihat adanya penciptaan lapangan kerja yang berkelanjutan, kita tidak dapat menganggap pemulihan sudah benar-benar terjadi,” ucap Bernanke.

Kekacauan di Mesir juga tetap menjadi fokus setelah bentrok ribuan pendukung dan oposisi dari Presiden Mubarak di alun-alun utama kota Kairo, aksi saling lempar batu, botol, dan bom api dalam situasi kekerasan yang tidak terkendali setelah tidak ada intervensi dari tentara.

Badan Statistik AS akan merilis data tenaga kerja (Non-Farm Payrolls/NFP) bulan Januari nanti pukul 20:30 WIB. Untuk bulan Desember 2010, jumlah tenaga kerja yang mendapatkan upah diluar sektor perkebunan dan pertanian tercatat sebesar 103.000 orang; di bulan Januari 2011 lalu angka tak resmi, proyeksi dari beberapa analis, data NFP yang akan dipublikasikan nanti diperkirakan akan meningkat menjadi 138.000 orang.

Sedangkan tingkat pengangguran (Unemployment rate), juga diproyeksikan naik menjadi 9.5% dari semula 9.4%. Rilis data tersebut diperkirakan negatif bagi Dolar AS.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: