Bursa AS Ditutup Mixed Setelah Mobarak Umumkan Mundur

11 02 2011

Saham AS ditutup mix, Jum’at (11/02) dinihari tadi WIB dengan Dow mengakhiri kenaikan selama 8 hari berturut-turut setelah lemahnya earnings saham sektor teknologi yang menekan pasar.

Namun harapan untuk kemungkingan resolusi ketidakpastian politik di Mesir mengangkat bursa saham dari level rendah sesi. Dow Jones Industrial Average ditutup turun 10 poin, setelah mengakhiri kenaiakn selama 8 sesi berturut-turut pada sesi lalu.

Namun indeks sedang menuju kenaikan mingguan kesepuluh dari 11 minggu. Kendati terjadi koreksi, beberapa analis tetap optimis pada pasar.

Sementara itu, Presiden Mesir Hosni Mubarak mengkonfirmasi pengunduran dirinya sebagai Presiden dan mengatakan warga Mesir yang meninggal pada saat kerusuhan tidak sia-sia, dan ia turut merasa kehilangan bagi yang anggota keluarganya terbunuh.

Sementara itu, bursa saham Asia ambruk pada perdagangan Kamis (10/02) setelah Gubernur Bank Sentral AS berikan sinyal rapuhnya pemulihan dan peringatkan rencana pemangkasan anggaran belanja pemerintah.

Sedangkan jumlah aplikasi baru klaim pengangguran di AS turun ke level rendah 2-1/2-tahun minggu lalu, mengacu pada pondasi yang kuat bagi pasar butuh seiring pemulihan ekonomi yang mendapatkan momentum.  Penurunan jumlah klaim pengangguran menandakan koreksi kenaikan akibat faktor cuaca di akhir Januari namun analis mengatakan data konsisten dengan indikator lainnya yang menunjukkan pasar buruh yang sedang menguat.

International trade, consumer sentiment, Nokia analyst day; dan laporan earnings dari Discovery Communications, akan menjadi agenda ekonomi yang akan rilis hari ini dari AS.

 

#Have a great weekend🙂


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: