Akibat Cuaca Dingin, Retail Sales AS Dilaporkan Negatif

16 02 2011

Pertumbuhan pada tingkat penjualan peritel di AS seperti yang dipublikasikan oleh Biro Sensus AS tercatat melambat di bulan Januari, sebagian akibat cuaca dingin hampir di seluruh negara bagian, namun trend masih mendukung bertambah cepatnya pertumbuhan ekonomi.

Jumlah penjualan ritel naik 0.3% untuk kenaikan 7 bulan berturut-turut, menurut Biro tersebut, namun lebih rendah dari kenaikan 0.5% pada bulan Desember lalu.

Tetapi secara terpisah, laporan lain yang rilis hari Selasa (15/02) juga mendukung penguatan ekonomi, dengan ukuran sektor manufaktur di New York naik ke level tinggi 8 bulan di bulan Februari serta kenaikan harga impor bulan lalu.

Sementara itu, Bursa Saham Utama AS ditutup lebih rendah pada sesi perdagangannya hari Rabu (16/02) dinihari tadi WIB, terkoreksi dari level tinggu tahunan, dipimpin oleh penurunan pada saham energi dan material, seiring investor mencerna data ekonomi yang mix, termasuk penjualan ritel bulan Desember yang mengecewakan dan kenaikan pada harga impor.

Sesuai perkiraan, NYSE Euronext dan Deustche Boerse mengumumkan mereka akan membentuk bursa perdagangan global dengan kesepakatan sekitar 10 milyar dollar, kendati nama untuk bursa baru ini masih belum diputuskan.

Weekly mortgage applications, housing starts, PPI, industrial production, laporan dengar pendapat dari FCIC, oil inventories, FOMC minutes; sedangkan laporan earnings dari Comcast, CBS, NetApp dan Nvidia; akan menjadi agenda ekonomi yang akan rilis dari AS hari ini.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: