Harga Komoditas Naik Terkait Potensi Perang Sipil Di Libya

22 02 2011

Bentrok di Afrika Utara dan Timur Tengah, menaikkan minat terhadap asset-asset yang dinilai relatif aman atau sebagai safe-haven. Ketegangan telah menyebar dari Mesir dan Tunisia, mengancam kepemimpinan otokrat yang sudah lama di tempat lain.

Greenback dan Yen menguat terhadap sebagian besar mata uang utama, menikmati gain seiring meningkatnya kekhawatiran menyebarnya kerusuhan di Timur Tengah.

Yen Jepang beranjak naik dari posisi rendah 3-bulan terhadap Euro seiring anjloknya saham dan pernyataan anak dari Muammar Qaddafi, pemimpinLibya, yang mengatakan bahwa negaranya mungkin akan mengalami perang sipil.

Sedangkan Pound menjauh dari level tinggi 2-minggu versus Dollar AS setelah Menteri Keuangan Britania Raya, George Osborne, mensinyalkan bahwa ia mendukung keputusan Bank of England untuk mempertahankan suku bunga pada rekor rendah.

Selain itu, kerusuhan pada negara produsen minyak, Libya, membuat harga minyak mentah AS rally lebih dari $4. Harga minyak memperpanjang kenaikan di sesi Eropa setelah meningkatnya keresahan di Libya,
menambah kecemasan aksi protes dapat menyebar ke negara produsen minyak lainnya.

Salah satu unjuk rasa yang paling mencekam terjadi di Tripoli, ibukota
negara eksportir minyak, Libya, hingga menelan korban jiwa pada
aksi protes anti pemerintah.

Pemimpin aksi protes mengatakan menentang presiden Muammar
Qaddafi. Pemimpin Al-Zuwayya di Timur Libya mengancam bahwa ekspor minyak ke Barat akan dihentikan kecuali pihak yang berwenang segera menghentikan aksi kekerasan terhadap para demonstran.

Case-Shiller Home Price Index, consumer confidence, Richmond Fed Survey; pidato dari Kocherlakota, Gubernur the Fed untuk Minneapolis, lelang obligasi bertenor 2-tahun; laporan earnings dari Home Depot, Wal-Mart, Macy’s, NRG Energy, Office Depot, lalu Barnes & Noble.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: